Tatap Muka Bupati Mamuju Tengah dengan Petani Penerima Bantuan Pertanian Se Kabupaten Mamuju Tengah


Mamuju Tengah, petanipekebun.com -- Bertempat di Pendopo Kantor Bupati Mamuju Tengah, Bupati Mamuju Tengah H. Muh Aras Tammauni mengadakan tatap muka dengan para kelompok tani se kabupaten Mamuju Tengah. Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Tengah. Pertemuan tersebut dihadiri oleh peserta sebanyak kurang lebih 250 orang yang terdiri dari anggota kelompok tani, wanita tani, unsur militer dan para staf dinas pertanian Kabupaten Mamuju Tengah.
Laporan Kadis Pertanian
Pada laporan yang dibawakan oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. H. Ruslan Lazim, melaporkan bahwa tahun 2018 Kabupaten Mamuju Tengah lewat Dinas Pertanian telah banyak menerima bantuan dari Pusat diantaranya Hand Tracktor sebanyak 65 unit, Cultivator sebanyak 25 unit, Pompa air sebanya 70-an unit dan bantuan lain seperti mesin tanam dan Jonder.  Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat yang lebih sejahtera, ujarnya. Lebih lanjut Kepala Dinas Pertanian menyampaikan bahwa dari target 62.000 hektar areal jagung yang kemudian diubah oleh Pusat menjadi 50.000 hektar telah dilakukan CPCL dan target  benih yang akan di drop sekitar 750 ton.
Bantuan alsintan pertanian

Bupati Mamuju Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan yang diterima oleh Kabupaten Mamuju tengah tidak lain karena adanya kepercayaan dari Pemerintah Pusat bahwa Mamuju Tengah bersungguh-sungguh untuk membangun daerah. Kepercayaan ini inilah yang membuat Bupati Mamuju Tengah diundang ke pusat.  Lebih lanjut mengatakan bahwa tidak ada kabupaten di Indonesia yang lebih banyak menerima bantuan khususnya di sektor pertanian selain Kabupaten Mamuju Tengah. Oleh Karena itu diharapkan agar bantuan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tatap Muka Bupati Mamuju Tengah dengan Petani Penerima Bantuan Pertanian Se Kabupaten Mamuju Tengah "

Post a Comment