Bupati Mamuju Tengah Resmikan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT. Wahana Karya Sejahtera Mandiri

Mamuju Tengah, petanipekebun.com -- Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni meresmikan pabrik pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit milik PT. Wahana Karya Sejahtera Mandiri di Desa Tobadak Kabupaten Mamuju tengah.  Peresmian ini diramaikan oleh berbagai pejabat baik dari Kabupaten Mamuju Tengah Maupun dari Provinsi Sulawesi Barat. Hadir pula peserta dari kelompok tani sawit yang menjadi mitra perusahaan.
Dalam sambutan sekaligus peresmian oleh Bupati Mamuju Tengah mengatakan bahwa adanya perusahaan yang beroperasi di daerah sangat membantu dalam membangun Kabupaten Mamuju Tengah khususnya bagi petani kelapa sawit, dengan adanya banyak perusahaan akan membantu menaikkan harga TBS kelapa sawit yang selama ini masih rendah. Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa perlu adanya kerjasama yang baik antara pihak pemerintah, perusahaan dan masyarakat untuk membangun daerah Kabupaten mamuju Tengah.
Pimpinan perusahaan PT. Wahana Karya Sejahtera Mandiri, Bapak Juanam dalam sambutannya mengatakan bahwa pabrik yang dibangun berkapasitas 45 Ton/Jam dan berencana akan dibangun lagi satu pabrik dengan kapasitas yang sama. Pembangunan pabrik tergolong cepat, berlangsung dalam jangka 10 bulan saja. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa tujuan dari beroperasinya perusahaan adalah untuk membawa kesejahteraan dan kemakmuran bersama di kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan peresmian juga dirangkaikan dengan acara kunjungan ke lokasi pabrik oleh Bapak Bupati dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat beserta rombongan kemudian diakhiri dengan acara gunting pita bersama. (12/02/2018)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Mamuju Tengah Resmikan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT. Wahana Karya Sejahtera Mandiri"

Post a Comment