Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah Panen Padi Bersama Masyarakat Desa Polo Lereng Kec. Pangale

Mamuju Tengah, petanipekebun.com -- Mamuju Tengah -Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, laksanakan Panen Padi Bersama Kelompok Tani Mayarakat  Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale,  beserta unsur Muspida di Desa Polo Lereng. Kegiatan panen bersama diinsiasi oleh masyarakat desa polo lereng bersama jajaran penyuluh di Kec. Pangale serta bekerjasama dengan Dina Pertanian Kabupaten Mamuju Tengah. Kegiatan panen padi juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat, Perwakilan Danrem Taroada Tarogau.
Bupati dan Wakil Bupati, didampingi Ketua DPRD dan Kepala Dinas
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Tangah Ir. H. Ruslan lazim MM dalam laporannya mengatakan bahwa produksi padi di kabupaten Mamuju Tengah  tahun 2017 sebanyak 97.836 ton dengan luas panen 17.788 Hektar. Ada beberapa faktor peningkatan produksi padi di mamuju Tengah yaitu dipengaruhi curah hujan yang merata, penggunaan varietas unggul oleh petani dan adanya percetakan sawah baru seluas 1.700 Hektar pada tahun 2017. Kabupaten Mamuju Tengah juga Surplus beras sebanyak  80.336 ton, “ungkap Kadis Pertanian. Kadis Pertanian juga menghimbau agar ada jaminan harga lebih menguntungkan bagi petani.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati Mamuju Tengah menyampaikan bahwa pertanian jika ditekuni secara profesional akan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya petani. Oleh karena itu salah satu harapan bupati adalah bagaimana supaya masyarakat minimal memiliki lahan pertanian 2 hektar. Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada semua kepala desa se-Kabupaten Mamuju Tengah untuk memasukkan permohonan ke Bupati terkait pengalihan hutan lindung menjadi lahan garapan bagi petani. Bupati juga menghimbau agar semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat khususnya peralatan pertanian agar dijaga dan dipelihara dengan baik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah Panen Padi Bersama Masyarakat Desa Polo Lereng Kec. Pangale"

Post a Comment